Senin, 13 Oktober 2008

Antonia Selamat Setelah Bertukar Tempat Duduk

Minggu, 24 Agustus 2008 10:04 WIB
TEMPO Interaktif, Madrid:Antonia Martinez Jimenez tak dapat melupakan kejadian mengerikan hari Rabu (20/8) lalu. Salah seorang penumpang yang juga pramugari pesawat MD 82 maskapai penerbangan Spainair itu, selamat dari kecelakaan tragis setelah bertukar tempat duduk di menit-menit terakhir sebelum musibah terjadi.
Antonia mengaku biasanya ia duduk di belakang selama lepas landas dan ketika mendarat. Tapi pada penerbangan yang sedianya bertujuan ke kawasan turis Pulau Canary itu, ia terdaftar sebagai penumpang dengan nomor bangku 1E.
Kecelakaan MD 82 menyisakan 17 orang yang hidup. Semua penumpang yang selamat itu ternyata duduk di barisan sekitar tempat duduk Antonia. Ketika kecelakaan terjadi semua penumpang selamat kebanyakan terdorong dari rongsokan bangkai pesawat dan terhindar dari ledakan dahsyat yang menewaskan 154 penumpang.
“Saya mendengar orang-orang meminta tolong. Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Antonia yang masih terbaring dalam bangsal rumah sakit, seperti dilansir Telegraph, Minggu (24/8).
Meski selamat Antonia menderita luka bakar cukup parah. Ia harus menjalani proses rehabilitasi pada mukanya dan menderita patah tulang. Buatnya impiannya untuk melayani penumpang pesawat kembali telah hilang.
“Saya tidak akan pernah terbang lagi. Itu adalah peristiwa yang sangat mengerikan,” kata Antonia.
Jumlah penumpang yang tewas dalam kecelakaan MD 82 bertambah menjadi 154 orang. Itu setelah Maria Luisa Gonzalez (31), tewas di Rumah Sakit Madrid La Paz, yang 72 persen tubuhnya menderita luka bakar.
http://www.tempointeraktif.com/hg/luarnegeri/2008/08/24/brk,20080824-132065,id.html

Tidak ada komentar: