Sabtu, 11 Oktober 2008

Abiez nonton Buser

Hari ini gue lagi nganggur, jadi bisa nonton Buser. Kejahatan yang menarik perhatian gue ada 2, yaitu :
------PasuTri pengusaha mobil yang dibunuh atas nama harga diri :
Jadi Mereka berdua( cina, kristen) ditemuin tanpa sehelai benang pun dirumahnya udah gak bernyawa, lalu saat seorang pegawai yang udah 22 tahun bekerja disitu datang, ia langsung nangis sekencang-kencangnya. Gue sendiri ga tahu kapan terjadi dan kapan ditangkep. Tapi, kecurigaan polisi ke orang yang nangis histeris itu ga meleset, jadi dialah yang membunuh. Di kantor polisi alasan yang ia keluarkan adalah karena ia merasa dihina, saat ingin meminjam uang, malah dijawab oleh sang pria " sana ambil gaji terakhirmu di ibu ". Hanya karena hal sepele, ia melakukan pembunuhan itu, padahal di Bali, mereka percaya bahwa karma itu bisa dialami hingga 5 keturunan. Dia mengambil 3 buah hp, serta uang 15 juta dari tas di mobil sang suami.
-----Mahasiswi Atmajaya yang 11 hari lagi jadi S2, namun ditemukan tewas di kamar kosnya
Jadi mahasiswi yang namanya rosalinda ini adalah seorang mahisiswi yang juga bekerja sebagai guru di sekolah Citra Kasih, menurut opini murid- murid yang diajarkan bahasa inggris olehnya, ia adalah guru yang disenangi dan gokil. Setelah 3 bulan bekerja, ia pun menjadi seorang wali kelas di sekolah tersebut. namun kini ia sudah meninggal dan belum diketahui siapa yang membunuhnya.

Cerita lain yang gue inget dari berita yang gue pernah tonton sebelum ini adalah:
-----Seorang pria yang membunuh anak kelas 6 SD lalu memperkosanya
Jadi sang pria yang cukup dekat dengan anak ini sebut aja "A", suatu ketika sedang berbincang dengan "A". "A"mungkin hanya bermaksud untuk bercanda jadi "A"mengutarakan, bahwa " istri lo waktu nikah udah gak perawan". Kata-kata itu mungkin nancep. Jadi suatu hari ia mengajak "A" dan temannya berboncengan dengan motornya, namun begitu melewati jalan yang sepi sang pria membunuh keduanya, namun untuk "A" ia melanjutkan dengan memperkosanya. Saat di kantor polisi, alasan yang ia ungkapkan cukup simpel, bahwa " saya hanya ingin tahu, apakah ia perawan"
------Sebuah rumah di Malang di satroni rampok
Rampok yang masuk ke rumah yang bisa dibilang mewah ini masuk melalui atap, namun kasihannya walaupun satpam deket ma rumah, tapi mungkin karena ketiduran, jadi ga ada yang denger waktu tuan rumah tereak. Ruginya sih cuma 12 juta, dan ga ada korban jiwa.

Beberapa cerita kematian di blog yang gue tulis ini bikin gue sadar kalo sekarang ini situasi di negara tercinta ini sangat-sangat ga aman, karena polisi yang bertugas mencari tersangka kriminalitas, kalah cepat dari kejahatan yang terjadi
Yang lebih penting lagi selalu menjaga kelakuaan dan kata-kata kita, karena orang yang sakit hati atas apa yang kita lakukan dan katakan tidak akan berkata pada kita. Namun terkadang ia tidak memaafkan atau melupakan begitu saja namun tetap ada dalam hatinya menunggu untuk memiliki waktu dalam membalaskan dendamnya.
DAri dalam diripun, senantiasalah berbuat baik pada sesamamu, karena kita tidak pernah tahu kapan akan " kembali", namun saat itu terjadi yang akan diingat pertama kali oleh orang-orang yang kita tinggalkan adalah apa yang selama ini kita perbuat, bukan yang kita pakai maupun bukan tipe hp yang kita gunakan.

Tidak ada komentar: