Selasa, 16 Desember 2008

STOP being A ShoppaHoliC.

.
Gue merasa gue berhak deh menghentikan hasrat” seorang ShoppaHoLic, karena gue adalah salah satunya.
Kalian pasti pernah tahu bagaiman seorang shopaholic, hobi belanja, sampe dompet tipis, baru pulang. Kalo bisa utang- utang juga deh.
Nah Ini ada tips Klise dari seorang ShopahoLic, yang berniat mengurangi Hobbynya ini, yaitu gue.
So, yang akan gue tulis berikut ini adalah point” yang gue pikirin tiap kali gue akan memutuskan membeli sesuatu :

Tips No 1 : Pikirin dulu deh harganya dan dalam keadaan krisis global ini, kalo barang itu bisa
dicari ‘versi murahnya’ apa nggak…
Tips No 2 : Model itu udah punya belom, jangan” Cuma beda corak dan warna lagi…
Tips no 3 : Pikirin deh, kita bakal cepet bosen nggak pake itu, maksudnya kira” aja, bisa berapa kali itu dipake…
Tips No 4 :Gimana dengan warnanya, hamper sama sih tujuannya dengan yang no 3.
Tips No 5 : Gimana dengan bentuknya, hamper sama juga dengan no 3.
Tips No6 : Di rumah masih ada tempat nggak buat naruh itu
Tips No 7 : Berapa barang sejenis yang (kalo ada) masih baru Cuma belom kita pake.
TiPs No 8 : Nggak Kalah Penting LhOO!! Ada berapa stok baju itu, kalo banyak coba bayangin
kalo baju itu kita pake kembaran sama berapa orang ??
Tips No 9 : Bayangin gimana reaksi orang terdekat kita liat kita pake itu ..
Tips No 10 : Bahannya gatel / panas ??

Nah minimal kan udah kucatetin 10 pemikiran tuh, jadi sebelum beli sesuatu pikirin 10 kali dulu ya.. Inget barang"Garmen itu ga bisa dijual kembali/ minimal butuh usaha buat jual lagi...

Tidak ada komentar: